Pantai Marina, Surga Lampung Selatan yang Tertutup


Pantai Marina - Pasti sahabat BubiHobby belum banyak yang tahu kan tentang pantai marina ini?
Lokasinya tak jauh dari kota, jadi jangan ngaku anak travelling ya kalo belum tahu pantai ini, karena pantai ini tersembunyi lokasinya dan memang sudah ditutup untuk umum oleh pengelolanya.
Selain karena lokasinya yang tersembunyi dan terpencil, pantai ini tak dikenal banyak orang karena sudah ditutup untuk umum dikarenakan sudah memakan banyak korban jiwa.
Hal ini tak lain dikarenakan lokasinya yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.

Walaupun kisah awal yang BubiHobby ceritakan lumayan menyeramkan, siapa sangka Pantai Marina ini menyimpan sejuta keindahan didalamnya yang wajib diapresiasikan. 
Buat temen-temen traveller dan yang ngaku anak traveling, BubiHobby saranin kalian buat jadiin pantai marina ini sebagai daftar tempat wisata yang akan kalian tuju saat liburan nanti ya.
Karena mimin sendiri sudah pernah ke pantai nan cantik ini, mimin bakal review infonya ke kalian semua ya...

Pantai Marina ini berlokasi di Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. Jaraknya kira-kira 43 kilometer dari pusat kota Bandar Lampung, atau kira-kira 22 kilometer dari Kalianda.
Untuk bisa ke lokasi pantai ini, ada 2 jalur yang bisa ditempuh yaitu melalui pintu masuk PTPN bila kita dari pusat kota Bandar Lampung, dan pintu masuk Kalianda Resort bila kita dari arah pelabuhan Bakauheni.

Untuk kondisi pantainya, masih sangat bersih karena banyak yang belum tahu pantai ini, dan juga beberapa tahun yang lalu pantai ini telah ditutup oleh pengelolanya dikarenakan banyak korban yang hilang terseret ombak yang begitu besar.
Namun sekarang kita bisa menikmati indahnya pantai ini beserta deburan ombak yang membuat tenang hati ini karena Pantai Marina telah dibuka untuk umum oleh masyarakat sekitar.
Namun dikarenakan pantai dibuka oleh masyarakat sekitar, kondisi kamar ganti sudah tidak tersedia seperti saat pertama dibuka lagi, dan play ground yang terdiri dari perosotan dan ayunan kondisinya sudah tidak begitu terurus karena masyarakat membuka dan mengelolanya secara dasar saja.

Sangat disayangkan pantai yang indah ini masih banyak yang belum mengetahuinya, dan pemerintah belum mengelola pantai ini sebagai objek wisata, padahal pantai ini cukup cantik.
Hanya saja untuk para pengunjung, lebih berhati-hati dan tidak disarankan untuk berenang atau sekedar mendekati ombak, dikarenakan ombak yang besar yang ditakutkan akan membahayakan pengunjung.

Ada apa saja di Pantai Marina? 
Di pantai marina selain ada ombak besar nan cantik, ada batu karang yang besar dan sangat cantik, warna airnya yang biru, pasirnya yang sangat lembut dan halus, ada juga Goa di Pantai Marina ini.
Goa? iyaaaa...
Di goa tersebut terdapat 3 lubang goa, namun salah satu lubangnya ditutup oleh tembok bata, mungkin dikarenakan terlalu bahaya untuk dimasuki.

Orang sekitar juga mempercayai bahwa pantai ini memiliki pusaran air menuju pantai selatan, dan terdapat gerbang pintu gaib yang sering dikait-kaitkannya dengan selalu jatuhnya korban jiwa.
Beberapa tahun yang lalu juga ada liputan dari mister tukul jalan-jalan yang membahas tentang gerbang pintu gaib pantai ini.

Untuk yang suka jalan-jalan dan hobi fotografi, disini kalian juga bisa menggabungkan hobi kalian karena memang tempatnya yang benar-benar indah. 
Hembusan angin yang benar-benar menyejukkan berbarengan dengan gemuruh ombak yang menghantam karang-karang besar ini sempat membuat mimin jadi malas pulang, betah sekali, tak perlu jauh-jauh dari pusat kota, kita sudah bisa menikmati indahnya pantai, halusnya pasir, dan ombak yang bertabrakan dengan indahnya batu karang.

Rute ke Pantai Marina bagaimana ? 
Saat melalui jalan lintas, jalan sudah mulus hanya ada beberapa tempat saja yang sedikit berlubang, namun tidak terlalu menyita perjalanan.
Namun, saat sudah masuk area perkebunan PTPN, jalan aspal sudah rusak dan menjadi berbatu dan berdebu, tapi tetap bisa dilalui oleh mobil maupun motor, hanya saja untuk yang mengendarai motor,
saat sudah hampir dekat dengan pantai marina, ada jalan yang lumayan sulit, yaitu bukit tepat di atas pantai tersebut, jalannya berbatu dan turunan yang luamayan tajam.
Untuk kalian yang ingin kesana, harap berhati-hati ya, baca doa agar diberi keselamatan saat menuju lokasi dikarenakan medan yang berbatu sehingga untuk beberapa jenis kendaraan bermotor lumayan sulit.

Jalan menuju pantai marina

Tapi asiknya waktu itu mimpin menunggangi kuda besi alias motor hehe... Motor bukan sembarang motor, tapi melainkan motor vespa yang notabene agak licin rodanya bila bertemu jalan berkerikil dan berdebu.
Mimin sempet tegang kok jalannya gini banget, tapi pas sudah mendekati bukit, mimin langsung seneng banget, yang awalnya mimin kira akan hujan karena ada suara gemuruh yang sangan besar, ternyata itu suara ombak yang besar sendang menabrak karang.
Lega sekali ternyata perjalanan sudah dekat, dan dari atas bukit terlihat jelas pemandangan laut lepas yang memanjakan mata ini.



Untuk kalian yang ingin kesana, jangan lupa jaga kebersihan pantai ya, kalau bawa makanan ringan usahakan sampah dikumpulkan, sisipkan dahulu dan dibawa pulang lalu buang di tempat sampah dirumah saja, karena jika kita menjaga alam, alam akan bersahabat dengan kita.

Ada beberapa foto yang masih saya simpan ketika saya pergi ke Pantai Marina ini untuk review lebih jelasnya agar sahabat lihat bahwa foto dengan review sama ya, tidak mengada-ada hehe...
Dan apabila ada pertanyaan, bisa mengisi kolom komentar atau menghubungi saya melalui media sosial yang sudah tertera di blog ini ya.
Ombak dan Pasir Pantai yang Indah
Warna Air yang Menyegarkan Mata



Pasir Pantai yang Memanjakan kaki

Sekian artikel yang membahas tentang Pantai Marina, untuk pertanyaan yang lebih detail, bisa mengisi kolom komentar atau mengisi form Contact Us, terimakasih.
Bila kalian menyukai artikel ini, jangan lupa share artikel ini dan like fanspage kami untuk mendapatkan artikel menarik lainnya setiap kami update.

3 comments

  1. Cantik banget ya pantai Marina ini di lihat di foto, apalagi kalau lihat langsung.

    ReplyDelete
  2. Keren banget pantainya, sayangnya soal keamanan itu yang bikin ngeri-ngeri sedap. Mudah-mudahan kapan kapan bisa ke sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa betul sekali, untuk foto" dan kumpul" saja ini recomended. Tapi kalau untuk berenang sangat tidak disarankan karena ombaknya yg besar. Semoga bisa kesini biar gk penasaran ya hehe

      Delete